8 Kebiasaan utama kunci sukses, yang dapat mengubah hidup Kamu Lebih Baik

0
63
Kebiasaan utama kunci sukses

style=”text-align: left;”>Girls, kamu pasti sudah tau bahwa semua orang tentu tidak menginginkan kegagalan, semua ingin sukses atas apa yang ingin dicapainya.

style=”text-align: left;”>Dilansir dari times.com menurut Steven Benna “beberapa kebiasaan memiliki porsi yang sangat  penting daripada yang lain untuk menentukan langkah sukses kamu – kebiasaan yang baik memiliki kekuatan untuk mengubah hidup Kamu

style=”text-align: left;”>Charles Duhigg, penulis The Power of Habit menyebutkan “memiliki kebiasaan utama umumnya berkaitan dengan kebiasaan baik lainnya”. Misalnya, dengan olahraga teratur, sering berjalan seiring dengan kebiasaan makan yang lebih baik.

style=”text-align: left;”>Kebiasaan adalah kunci utama  yang tidak menciptakan hubungan sebab-akibat langsung, tetapi mereka dapat memicu “reaksi berantai yang membantu kebiasaan baik lainnya,” tulis Duhigg.pun sebaliknya

style=”text-align: left;”>Berikut adalah delapan kebiasaan kunci sederhana yang dapat mengubah hidup Kamu menjadi lebih baik. siapa tahu kamu dapat inspirasi dan menambah cakrawala pengetahuanmu.

1. Memiliki rutinitas makan malam dengan keluarga

style=”text-align: left;”> Memiliki rutinitas makan malam dengan keluarga

style=”text-align: left;”>Makan malam dengan keluarga bisa menjadi hal yang menyenangkan dan produktif. Mengumpulkan keluarga Kamu di sekitar meja makan setiap malam mungkin tampak kecil dan tampak tak ada yang spesial girls, tetapi hal ini memiliki dampak besar.

style=”text-align: left;”>Sebagaimana Duhigg menulis, “Keluarga yang terbiasa makan malam bersama akan membesarkan anak-anaknya  dengan keterampilan pekerjaan rumah yang lebih baik, tingkat kontrol emosi yang lebih baik, dan lebih percaya diri”. Saat ini begitu banyak orang yang menyepelekan kebiasaan ini, entah karena kesibukan dan kepadatan kerja sehingga kita enggan untuk berkumpul untuk semeja dengan keluarga. Padahal hal ini memiliki efek yang besar untuk kesuksesan kita.

2. Merapikan tempat tidur setiap pagi

style=”text-align: left;”> 

style=”text-align: left;”>Hanya butuh satu menit. Menurut Adam Berry ia mengatakan Mengapa membuang-buang waktu ditempat tidur jika Kamu hanya akan mengacaukannya lagi di malam hari, kan? dengan merapikan  tempat tidur mu akan memiliki kaitan dengan peningkatan produktivitas, rasa kesejahteraan yang lebih besar, dan keterampilan penganggaran yang lebih baik, tulis Duhigg. “orang yang sering merapikan tempat tidur juga lebih menyukai pekerjaan mereka, sangat menghargai rumahnya, berolahraga secara teratur, dan memiliki pola istirahat yang baik”, tulis Psychology Today dan dengan merapikan tempat tidurmu tentu saja kamu akan memiliki pandangan yang lebih baik ketika memandang kamarmu, dan ini akan berdampak positif untuk aktitifitasmu hari ini.

3. Berolahraga secara teratur 

 

style=”text-align: left;”>Berolahraga memiliki banyak efek samping positif. Dengan berolahraga, dapat memicu orang untuk mulai makan dengan lebih baik, tulis Duhigg. Dia menambahkan bahwa orang yang berolahraga dapat meningkatkan kesabaran, lebih sedikit memiliki stres, dan lebih produktif di tempat kerja.Selain itu, menurut Asosiasi Psikologi Olahraga Terapan, olahraga berhubungan dengan suasana hati yang lebih baik, lebih sedikit stres, lebih percaya diri, dan tidur yang lebih baik.

4. Mengatur pola makan

style=”text-align: left;”>Penjurnalan menu  makanan dapat membantu Kamu memperbaiki pola makan. Shane Adams Duhigg mengutip sebuah studi Tahun 2009 oleh National Institutes of Health di mana peserta yang dengan teratur dengan  jurnal makanannya  kehilangan berat tubuh dua kali lebih dibandingkan dengan mereka yang tidak. Mengapa? Mereka mulai memperhatikan rutinitas dalam kebiasaan makan mereka, seperti bahwa mereka akan makan secara teratur pada satu waktu tertentu. Peserta akan menyimpan kudapan, seperti apel atau pisang, Itu memungkinkan mereka untuk merencanakan camilan sehat di muka. Menurut Duhigg, Dengan Jurnal pengaturan jadwal makan dapat menciptakan struktur yang membantu kebiasaan lain untuk berkembang.

5. Mengembangkan rutinitas harian

 

style=”text-align: left;”>Rutinitas pagi yang stabil dapat membentuk kebiasan positif sepanjang hari Kamu. Entah itu tidur pada waktu yang sama setiap malam atau mengikuti rutinitas pagi yang teratur, memiliki konsistensi dalam hari Kamu menghasilkan serangkaian efek positif. “Cara kita mengatur pikiran dan rutinitas kerja kita memiliki dampak besar pada kesehatan, produktivitas, keamanan finansial, dan kebahagiaan kita,” tulis Duhigg. Katakanlah Kamu bangun setiap pagi pada jam 7 pagi, minum teh atau kopi buatan sendiri, membuat sarapan dan menyiapkan keperluan sebelum memulai aktivitas harianmu, Hari-dan-hari, latihan ini akan memberikan awal yang konsisten untuk hari Kamu.

6. Bermeditasi

style=”text-align: left;”>Meditasi sangat bagus untuk mengurangi stres. Meditasi pagi hari dapat membantu menenangkan pikiran Kamu sepanjang hari. Plus, meditasi telah terbukti memberikan manfaat kesehatan seperti mengurangi tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Lebih jauh, meditasi berkaitan dengan peningkatan daya ingat dan kesadaran, serta mengurangi stres dan kecemasan.

7. Buat perencanaan untuk  hari-hari Kamu 

style=”text-align: left;”>Akan selalu lebih baik jika kamu memiliki rencana akan aktivitasmu hari ini. Shuttershock mengatakan dengan duduk selama beberapa menit, menulis dan menyusun rencana secara terperinci untuk aktivitas hari ini atau hari berikutnya, dapat membantu Kamu menyoroti dan fokus pada tugas yang paling penting. Dan dalam skenario terbaik, Kamu dapat menggunakan kebiasaan ini sebagai kunci untuk menyisihkan waktu untuk kebiasaan baik lain, seperti berolahraga atau bermeditasi.

8. Konsisten untuk Memiliki kemauan yang kuat

style=”text-align: left;”>Disiplin pada diri sendiri mengungguli IQ. Duhigg mengatakan, “puluhan penelitian menunjukkan bahwa tekad kuat adalah satu-satunya kebiasaan penting untuk kesuksesan individu”. Itu semua bermuara pada disiplin diri. Bagaimana Kamu tahu jika Kamu memilikinya? Salah satu cara untuk mengukur disiplin diri adalah dengan tetap konsisten pada kebiasaan kebiasaan positif yang sudah kamu lakukan. Contohnya, jika kamu senang membaca cobalah untuk komitmen dalam satu hari membaca buku atau artikel yang kamu senangi, meskipun hanya 15 menit jika kamu terus melakukannya dan merasa ada yang ganjil jika kamu tidak melakukannya berarti kamu sudah berada pada posisi disiplin. mengutip sebuah studi Universitas Pennsylvania 2005 yang mengatakan bahwa siswa dengan disiplin diri yang tinggi berkinerja lebih baik daripada mereka yang memiliki IQ tinggi, mereka lebih sedikit absen dan menghabiskan lebih sedikit waktu menonton televisi dan lebih banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

style=”text-align: left;”>Gimana girls, kebiasaan positif apa saja yang telah kamu lakukan selama ini? jangan sedih jika kamu belum pernah melakukan kebiasaan positif diatas, bukan berarti kamu tidak akan sukses. mumpung masih ada waktu, yuk mengubah kebiasaan buruk menjadi positif dan tetapkan prinsip dan tujuan hidupmu agar hidupmu lebih baik.[AQL]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini